Home » , » Ragam seni tari mancanegara

Ragam seni tari mancanegara

Ragam Seni Tari Mancanegara
 


Pada dasarnya Seni tari mancanegara meliputi: 
1.Seni tari klasik
Seni tari klasik di dukung oleh para kaum bangsawan terpelajar, oleh karena itu ragam geraknya banyak menggunakan garis-garis lengkung yang lemah gemulai serta gerak patah- patah yang lembut seperti tari ballet dan ballroom dance.
 
2. Seni tari kerakyatan
Seni tari kerakyatan di dukung oleh kaum buruh dan para pekerja sehingga ragam gerak yang muncul adalah gerak cepat, dinamis dan romantis, seperti tari cha-cha, disko, tari ketuk dll.
aneka tari mancanegara
Aneka Tari dari mancanegara meliputi:
 
1.India
Salah satu tari tradisi dari india adalah tari Odisi. Tari ini berusia lebih dari 2000 tahun lamanya, wow ternyata india adalah salah satu dari sekian banyak negara yang mampu mempertahankan tari tradisi mereka..
 
2. Korea
Buchaechum atau tari buche (kipas). Tarian ini di pertunjukan oleh sekelompok penari wanita yang memagang kipas berwarna-warni. Dalam menampilkan tariannya meraka biasanya menggunakan (jaket panjang dengan kemeja yang di ikat), serta menggunakan mahkota bunga tradisional dan kipas.
 
3. Timur tengah
Salah satu tari dari negara timur tengah adalah tari perut.
Tari perut, sesuai dengan namanya tari perut menggunakan gerakan di seluruh otot tubuh. Gerakan dasar dan utama dari tarian ini adalah gerakan memutar yang terpusat pada salah satu bagian tubuh, kemudian di tambah aksen menggoyang pundak dan pinggul. Untuk kostum, mereka menggunakan atasan pendek yang biasanya di beri untaian koin, sejenis ikat pinggul, celana harem dan cadar..

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

Pencarian