Home » » Cara Menyimpan Halaman (web page) Dari Opera Mini

Cara Menyimpan Halaman (web page) Dari Opera Mini

MENYIMPAN HALAMAN ( PAGE ) DARI OPERA MINI



Internet tidak selamanya harus online, pada saat tertentu kita bisa membuka halaman yang telah kita telusuri sebelumnya dengan tidak harus terkoneksi dengan internet alias offline. tentu saja hal ini akan sangat membantu untuk anda yang ingin membuka halaman dari situs kesayangan anda atau sekedar membaca berita yang belum sempat anda baca ketika terkoneksi dengan internet, selain itu secara otomatis kita sudah bisa menghemat kuota internet dengan cara seperti ini.

pada postingan kali ini saya akan share kepada teman-teman tentang bagaimana "cara menyimpan halaman (web page) dari opera mini". pada umumnya cara menyimpan halaman di opera mini maupun browser lain itu adalah sama, hanya saja mungkin perintahnya sedikit berbeda. hal pertama yang harus dilakukan untuk menyimpan suatu halaman (web page) dari opera mini adalah tentu saja anda harus terkoneksi dengan internet dan membuka situs dari halaman yang akan anda simpan.

yang kedua anda klik pada menu opera mini yang ada di pojok kiri atas, kemudian klik Page> Save As atau dengan menekan tombol Ctrl+S. pada Save as type pilih yang Web archive (single file). Berikutnya klik save untuk menyimpan halaman tersebut. Dengan demikian anda bisa membuka halaman tersebut tanpa harus terkoneksi dengan internet. Semoga postingan saya dapat membantu teman-teman yang belum tau Cara Menyimpan Halaman (web page) Dari Opera Mini. Silahkan tinggalkan komentar anda untuk memperbaiki artikel ini..

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

Pencarian