Home » » Cara melihat spesifikasi komputer atau laptop

Cara melihat spesifikasi komputer atau laptop

Cara melihat spesifikasi komputer atau laptop.

Spesifikasi komputer adalah info atau detail info  tentang fitur-fitur apa saja yang dimiliki sebuah komputer. Spesifikasi ini meliputi kapasitas harddisk, jenis VGA, processor, memory, jenis battery dll. Sama halnya dengan Gadget/smarthphone, spesifikasi komputer menentukan kualitas dan performa dari komputer tersebut. Jika anda ingin membeli sebuah komputer, hal ini sangat perlu diperhatikan sebagai acuan untuk memilih komputer atau laptop yang bagus dan berkualitas dan tentu saja sesuai dengan budget anda.

Saat ini banyak laptop dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang dapat diandalkan, dengan mengetahui/melihat spesifikasi komputer, anda dapat mengetahui kualitas yang dimiliki komputer tersebut. Untuk melihat spesifikasi komputer secara detail, anda dapat browsing/melihat reviewnya di internet. Namun untuk melihat kebenaran spesifikasinya secara langsung, anda dapat mengecek atau melihatnya dengan cara berikut:

Buka file explorer, lalu klik properties pada my computer
Berikut adalah tampilan info detail/ spesifikasinya
Disitu terlihat bahwa computer ini menggunakan system operasi windows 8 dengan jenis processor AMD dengan clock-speed atau kecepatan 1 GHz, RAM 2 GB dan tidak mendukung untuk Touch input/ layar sentuh.

Itulah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara melihat spesifikasi computer, semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

Pencarian