Home » » Menyembunyikan/hidden icon aplikasi atau shortcut desktop komputer

Menyembunyikan/hidden icon aplikasi atau shortcut desktop komputer



Menyembunyikan/hidden icon aplikasi atau shortcut desktop komputer

Apa itu shortcut?.. shortcut adalah icon dari aplikasi-aplikasi yang tampil pada desktop komputer. Fungsi/kegunaan shotcut adalah untuk mempermudah mengakses atau menjalankan aplikasi tersebut. Sesuai dengan namanya “shortcut” (cara pintas) pada desktop komputer digunakan agar dapat mengakses aplikasi komputer secara cepat, karna letaknya yang berada pada desktop komputer.

Namun pernahkan anda berfikir ingin menghilangkan sementara/menyembunyikan icon atau shortcut tersebut?.. apakah hal tersebut bisa dilakukan?. Jawabannya adalah bisa, icon atau shortcut komputer dapat dihidden (disembunyikan) sehingga yang terlihat hanyalah gambar backround tanpa adanya shortcut tersebut. Anda penasaran?. Sebenarnya cara menyembunyikan shortcut komputer sangat mudah, berikut step by stepnya:
1.       Klik kanan pada desktop lalu klik View=> lalu hilangkan ceklis pada “Show desktop icons”. Dengan begitu maka shortcut anda tidak akan tampil pada desktop komputer.

2.       Untuk menampilkan kembali shortcut yang telah anda hidden, lakukan cara nomor 1 diatas kemudian beri ceklis pada “Show desktop icons”.

Mudah bukan?. Silahkan anda praktekkan. Itu saja postingan tutorial kali ini dengan judul : “Cara Menyembunyikan/hidden icon aplikasi atau shortcut pada desktop komputer”.

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

Pencarian