Home » » Cara burning file ISO ke flashdisk menggunakan rufus

Cara burning file ISO ke flashdisk menggunakan rufus



Cara burning file ISO ke flashdisk menggunakan rufus

Rufus adalah software yang digunakan untuk memindahkan file ISO ke flashdisk atau dengan kata lain disebut burning  dengan tujuan untuk menginstal system operasi computer lewat flashdisk, baik itu windows 7, windows 8, linux dan sebagainya. Selain rufus, ada banyak software sejenis yang bisa digunakan untuk mem-burning file iso ke flashdisk diantaranya adalah Win To Flash. Namun kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara burning file ISO ke flashdisk menggunakan rufus. Selain mudah digunakan, kapasitas/ukuran software ini juga sangat ringan yaitu hanya 500kb, berikut ini adalah langkah-langkah cara burning file ISO ke flashdisk menggunakan rufus.

Sebelumnya download terlebih dahulu rufus 1.4.7 DISINI.  Setelah di download, buka/jalankan rufus di computer anda dan sesuaikan pengaturannya seperti gambar


Tentukan letak file ISO dengan cara mengklik icon conpact disk pada bagaian bawah. Terakhir klik start untuk mulai memburning File ISO ke flashdisk. Tunggu hingga prosesnya selesai dan usahakan tidak melakukan aktivitas yang lain selama proses burning berlangsung, hal ini agar tidak terjadi error pada proses burning tersebut. Setelah proses burning selesai, maka selanjutnya flashdisk tersebut sudah bisa digunakan untuk menginstal windows 7 atau system operasi lain dengan format ISO.

1 komentar:

  1. info yg sangat bermanfaat, jangan lupa mampir juga ke blog saya http://giribig.com/

    ReplyDelete

Google+ Followers

Pencarian