Home » » Langkah-langkah Membuat Database baru di Microsoft Acces 2007

Langkah-langkah Membuat Database baru di Microsoft Acces 2007

Langkah-langkah Membuat Database baru di Microsoft Acces 2007.


MICROSOFT ACCES 2007 adalah program aplikasi DataBase yang meliputi data pribadi, data keluarga, data pendidikan, data pekerjaan, maupun data kesehatan. Microsoft acces 2007 merupakan system manajemen database dari Microsoft untuk merancang dan mengelola database, yaitu sekumpulan data yang saling berhubungan .
Berikut ini merupakan menu-menu yang terdapat pada Microsoft acces:
1. Tables : yaitu database yang berisi sekumpulan tabe.
2. Queries : digunakan untuk menampilkan data yang memenuhi criteria tertentu.
3. Form : adalah sebuah formulir untuk menampilkan dan menyunting data.
4. Report : deigunakan untuk menampilkan laporan dalam tampilan data atau grafik.

Langkah-langkah membuat database baru:
Acces 2007 memiliki template database, tetapi sering kita mendapati template database yang tidak sesuai keperluan, maka dengan ini kita bisa membuat database sendiri.
1. Buka aplikasi M.acces, klik “featuring’’ di kolom template categories lalu klik Blank database 2. di kolom new blank database.
3. Pada kolom file name disebelah kanan monitor, ketik nama database. “contact accdb’’ lalu   tekan tombol create untuk memulai membuat database.
4. Dilayar monitor anda terdapat table seperti spreadsheet. Memulai table dengan kolom auto number bernama ID yang dapat digunakan sebagai primary key. Untuk menamai kolom, klik dua kali pada kolom add new field lalu ketik nama kolom baru Name. setelah itu tekan Enter.

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

Pencarian