-->
Home » » Macam-macam Progman aplikasi dan program akutansi

Macam-macam Progman aplikasi dan program akutansi

Macam-macam Progman aplikasi dan program akutansi
 
pada komputer terdapat dua jenis program yang umum digunakan. Diantaranya adalah program aplikasi dan program akutansi. Berikut ini adalah beberapa program yang termasuk dalam program aplikasi maupun akutansi.
 
1.Program aplikasi
Program aplikasi meliputi:
-Word processing, adalah program yang dapat dipakai untuk menyunting naskah. Contoh programnya adalah Ms.word,  Lotus, Ami pro, dan  Word perfect.
-Desktop Publishing, desktop publishing merupakan program yang mengatur tata letak cetakan pada suatu naskah sehingga siap untuk dicetak. Contoh program desktop publishing adalah Page Maker.
-Program Spreadsheet, adalah program yang digunakan untuk mengolah data secara berkolom. Contoh dari program ini adalah Ms.exel, Lotus Inprox dan lain sebagainya.
-Graphics, salah satu kebutuhan pengguna adalah membuat gambar. Untuk itu pengguna bisa menggunakan program yang khusus digunakan untuk membuat gambar/grafik. Contoh dari program ini adalah Corel Ground, Stanford Graphics, Fisio, Corel Draw, PhotoShop dan lain sebagainya.

2.Program Akutansi
Program akutansi adalah aplikasi yang juga banyak di pakai dalam dunia bisnis. Aplikasi ini berhubungan dengan keuangan dan akutansi. Yang termasuk dalam program akutansi adalah Dac Easy Accounting, Pacioli 2000, Peach Tree Accounting dan lain sebagainya.

0 komentar:

Post a Comment

Loading...
Loading...