Home » , , » Menggabungkan banyak layer pada photoshop

Menggabungkan banyak layer pada photoshop


Menggabungkan banyak layer menjadi satu pada photoshop| satu lagi cara yang sering terlupa oleh kita adalah bagaimana cara menggabungkan beberapa layer menjadi satu pada photoshop. Sebenarnya cara ini sudah sering diterangkan disekolah pada mata pelajaran TIK namun terkadang jika jarang di praktekkan maka ilmu itu akan hilang kembali. Ujung-ujungnya harus browsing lagi dan googling lagi untuk kembali melihat ilmu yang terlupakan ini. Berikut ini sebagai pengingat bagaimana cara menggabungkan beberapa atau banyak layer pada photoshop.
 
Untuk menggabungkan beberapa layer menjadi satu, klik pada menu kanan atas dibagian layer atau bisa juga dengan mengklik kanan pada salah satu layer. Akan terlihat bebrapa opsi pada menu tersebut, seperti new layer, duplicate layer, delete layer dan seterusnya. Perhatikan pada Merge Down, klik opsi tersebut atau dengan cara menekan tombol CTRL +E untuk menyatukan dua layer saja. Atau klik pada Merge Visible atau dengan cara menekan tombol SHIFT+ CTRL +E  untuk menggabungkan semua layer menjadi satu.
 

Nah itu dia bagaimana cara menggabungkan banyak layer menjadi satu pada photoshop , sebagai pengingat kembali cara cepat menggabungkan banyak layer kita dapat menekan tombol SHIFT+ CTRL +E  untuk memberikan perintah dengan cepat. Seperti yang diajarkan disekolah kita di anjurkan untuk menghafal berbagai tombol kombinasi untuk melakukan perintah dengan cepat baik itu pada adobe photoshop, mic. Office word, maupun pada aplikasi lain yang terdapat direct command dalam pengoperasiannya. Tahnks for reading dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita bersama…
 

1 komentar:

  1. Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang bermanfaat, akan di coba ya semoga berhasil. Sekali lagi terima kasih :)

    ReplyDelete

Google+ Followers

Pencarian